4 Faktor Untuk Menentukan Penjualanmu

4 Faktor Untuk Menentukan Penjualanmu

4 Faktor Untuk Menentukan Penjualanmu – Merencanakan rute penjualan Anda sangat penting untuk mencapai efisiensi maksimum. Bagi tenaga penjual, perencanaan ini perlu dilakukan bahkan sebelum hari dimulai. Ada banyak faktor yang perlu dipertimbangkan saat merencanakan tempat untuk memulai hari Anda, termasuk tata letak lokasi dan pola lalu lintas. Untuk menjual lebih banyak produk dalam waktu yang lebih singkat, Anda perlu tahu cara terbaik untuk mendekati pelanggan dan di mana mereka kemungkinan besar berkumpul. Salah satu aspek terpenting dari proses ini adalah mengetahui pelanggan mana yang sepadan dengan waktu Anda dan mana yang tidak.

Dengan pengetahuan itu, 4 Faktor Untuk Menentukan Penjualanmu

Merencanakan Rute Penjualan Anda

Saat menentukan rute penjualan terbaik, sangat penting untuk mengetahui apa yang disukai dan tidak disukai pelanggan Anda. Mengetahui apa yang normal bagi pelanggan akan membantu Anda merencanakan rute penjualan Anda seputar apa yang biasa mereka lakukan dan apa yang memotivasi mereka untuk membeli produk Anda.

Misalnya, jika seseorang membeli produk dari toko Anda setiap bulan, Anda mungkin ingin sering mampir ke lingkungan mereka, karena kemungkinan mereka akan datang kepada Anda sebelumnya. Inilah sebabnya mengapa ketika merencanakan rute Anda, Anda perlu mengetahui kebiasaan dan harapan pelanggan Anda.

Pentingnya Memahami Perilaku Pelanggan

Melakukan riset pelanggan adalah suatu keharusan bagi setiap profesional penjualan. Sebagai seorang pengusaha, Anda harus tahu bahwa memahami audiens target Anda adalah dasar dari setiap bisnis yang sukses.

Ternyata, perilaku audiens target Anda juga membantu Anda memahami apa yang membuat mereka tergerak. Pertama, orang ingin merasa penting. Pelanggan target Anda akan bersedia membayar mahal jika Anda menawarkan mereka perasaan berkuasa. Hal ini dapat mengambil banyak bentuk, tetapi sebagian besar waktu, orang ingin merasa penting dan istimewa.

Anda juga harus mempertimbangkan bahwa bagi banyak orang, waktu adalah uang. Pelanggan target Anda tidak akan membayar harga tinggi jika mereka merasa Anda tidak menjadikan mereka prioritas.

Lokasi dan Pola Lalu Lintas

Setelah Anda memetakan rute penjualan ideal Anda, Anda perlu mempertimbangkan area yang akan Anda kunjungi setiap hari dan bagaimana area tersebut dapat memengaruhi penjualan Anda secara keseluruhan. Dengan peningkatan lalu lintas di area ini, Anda akan melihat lebih banyak klien potensial, serta lebih banyak lalu lintas. Anda juga dapat meningkatkan visibilitas Anda dengan menargetkan area ini di tengah hari, yang cenderung lebih mudah. Namun, secara keseluruhan, pola lalu lintas akan berfluktuasi sepanjang hari, tergantung pada hari dalam seminggu.

Cara terbaik untuk menentukan ini adalah melalui penggunaan perencana rute penjualan. Dengan menggunakan perangkat lunak ini, Anda akan dapat merencanakan rute penjualan Anda dengan lebih baik berdasarkan faktor-faktor ini serta melakukan penyesuaian pada rute penjualan ini secara real time.

Mengetahui Siapa yang Harus Didekati dan Siapa yang Tidak Didekati

Ketika pelanggan potensial keluar dan sekitar, mereka mungkin bertemu dengan sejumlah tenaga penjualan sepanjang hari. Pastikan Anda selalu menemukan peluang untuk menjual produk Anda kepada pelanggan ini, tetapi saat melakukannya, Anda sebaiknya menghindari mendekati pelanggan yang tampaknya tidak menerima produk atau layanan Anda.

Untuk mengetahui siapa yang harus dan tidak boleh Anda dekati, Anda perlu mengidentifikasi beberapa hal, termasuk:

  • Produk atau layanan apa yang sedang dibeli pelanggan?
  • Di mana pelanggan berada
  • Apakah pelanggan adalah pelanggan bernilai tinggi atau bernilai rendah
  • Di mana kemungkinan besar pelanggan berada saat mereka tidak berada di kantor atau rumah mereka

Berdasarkan penelitian Anda, Anda juga dapat mengetahui bagaimana dan di mana memposisikan diri Anda.

Kesimpulan

Seperti yang Anda lihat, ada banyak hal yang perlu dipertimbangkan saat bekerja sebagai tenaga penjualan. Selain itu, ada banyak hal yang terjadi di balik layar untuk membantu tenaga penjualan mencapai tujuan mereka. Tenaga penjualan memiliki banyak hal untuk dipertimbangkan ketika mereka mencoba untuk mencapai tujuan mereka, tetapi selama mereka meluangkan waktu untuk meneliti penjualan mereka dan menggunakan informasi ini untuk keuntungan mereka, mereka akan dapat merencanakan hari-hari mereka lebih efisien dan menjual lebih banyak .