5 Hal Untuk Mempertahankan Client Utamanya

5 Hal Untuk Mempertahankan Client Utamanya

5 Hal Untuk Mempertahankan Client Utamanya – Di zaman sekarang ini, masih banyak perusahaan di luar sana yang berpikir kehilangan klien bukanlah masalah besar karena dunia ini penuh dengan klien baru yang menunggu untuk jatuh ke pangkuan mereka. Tidak hanya ini tidak benar, tetapi memiliki semacam khayalan naif tentang realitas pasar di seluruh dunia bisa jauh lebih berbahaya bagi Anda dalam jangka panjang daripada yang Anda pikirkan. Idealnya, untuk semua bisnis di luar sana, tiga tujuan terpenting adalah penjualan, pelanggan, dan prospek.

Aset terbesar Anda adalah pelanggan Anda, jadi jika Anda ingin mempertahankan bisnis yang berkembang, Anda harus menjaga mereka dan melakukan apa pun untuk mempertahankan yang sudah ada sambil mengambil yang baru di sepanjang jalan. Bagi Anda yang bertanya “apa itu tenaga penjualan?”, Ini adalah salah satu aplikasi CRM terbaik di luar sana dan karena pelanggan sangat berarti, Anda dapat yakin bahwa Anda akan menggunakannya lebih sering dari yang diharapkan.

Berikut adalah 5 Hal Untuk Mempertahankan Client Utamanya:

Prioritas tertinggi haruslah kesuksesan pelanggan

Fakta bahwa kesuksesan pelanggan adalah salah satu prioritas tertinggi berlaku untuk lebih dari 70% perusahaan di luar sana. Ini terdiri dari berbagai faktor seperti dukungan pelanggan, layanan berkualitas dan kepuasan pelanggan yang terjamin, untuk beberapa nama.

Penggunaan otomatisasi yang terampil

Saat ini, penggunaan otomatisasi pemasaran sangat populer dan otomatisasi harian terjadi. Ini mencakup aspek-aspek seperti buletin email dan SMS biasa. Ada banyak pilihan perangkat lunak pemasaran di luar sana yang akan membuat proses ini menjadi standar.

Aspek Indikator Kinerja Utama

KPI bermanfaat bagi bisnis. Mereka menunjukkan keefektifan layanan Anda dalam mencapai tujuan bisnisnya secara menyeluruh. Dengan mempelajari setiap indikator secara menyeluruh, Anda akan dapat membuat peta jalan rute terbaik untuk klien Anda.

Selektif dalam proses penjualan Anda

Rencana mencoba menjual dan menyenangkan semua orang kemungkinan besar akan menjadi bumerang. Lebih dari mengetahui pelanggan Anda, Anda perlu tahu siapa yang pasti bukan pelanggan Anda. Menjadi selektif akan membawa Anda jauh dan memastikan bahwa Anda tidak membuang waktu untuk orang-orang yang tidak tertarik dengan layanan Anda.

Pastikan Anda memenuhi janji Anda secara berlebihan

Banyak orang sering lupa bahwa dalam dunia bisnis dan pemasaran, janji adalah utang. Menjanjikan apa yang tidak dapat Anda berikan sangat berbahaya. Pelanggan yang tidak puas kemungkinan besar akan menyebarkan berita ke lebih dari dua puluh orang di luar sana. Ketika Anda kurang menjanjikan dan memberikan terlalu banyak, proses melebihi harapan pelanggan Anda akan memastikan bahwa mereka tetap berada di sisi Anda untuk waktu yang lama.

Akhir Kata

Secara keseluruhan, pertanyaan utama yang dimiliki banyak orang adalah, “Mengapa lebih baik mempertahankan pelanggan daripada mendapatkan pelanggan baru?” Sebagai permulaan, biaya keseluruhan jauh lebih sedikit daripada mencoba mendapatkan pelanggan baru, ditambah Anda akan dihargai dengan ROI yang jauh lebih besar. Oleh karena itu, petunjuk di atas adalah untuk menggambarkan apa yang dapat dilakukan oleh strategi retensi pelanggan yang hebat dan terencana dengan baik.

Kebenaran yang menyedihkan adalah bahwa banyak perusahaan berpikir bahwa generasi memimpin lebih penting daripada retensi pelanggan. Ini gagal untuk memperhitungkan fakta bahwa 65% penjualan yang baik berasal dari basis pelanggan yang ada. Di sisi lain, Anda mungkin tidak tahu tentang pelanggan yang secara acak menemukan situs Anda.

Semua strategi di atas telah berhasil untuk perusahaan besar berkali-kali, tetapi tidak ada yang namanya kesuksesan dalam semalam. Intinya adalah — Anda harus bersabar, melakukan semua kerja keras yang diperlukan dan memahami bahwa hasil cepat bukanlah bagian dari permainan di sini.